PhotoGrid_1472272074993

Bergaya Casual​ Dengan Twist Segar Dari Zalora

Dear readers,

Bagi yang doyan belanja, pasti udah awam sama e-mail dari tim Zalora yang selalu bikin galau ya kan? Tadi pagi ada e-mail dari Zalora begini :

Twist Segar Untuk Gaya Kasual

Nah sama deh kalo gitu, saya juga galau mampus karena pingin beli ini itu tapi nggak bisa hahaha kecuali belinya satu-satu. Maklum, berjuang sendiri itu memang berat ketimbang punya suami😀😀 skip sebelum gue curhat.

Anyway, I found some outfit that looks eye catchy for my eyes only and I don’t know about you if you would feel the same way. We might have different taste of fashion nor style, okay that’s all the same😀😀

Jadi, hasil dari nge-stalk aplikasi Zalora dan akhirnya saya menemukan gaya kasual saya di bawah ini :

Atasan

PhotoGrid_1472269578259

Kalau untuk atasan, saya emang sukanya yang potongan lehernya agak lebar karena kalau nggak lebar saya ngerasa nggak punya leher. Jadi kalau misalnya beli kaos yang potongan lehernya model O, pasti si baju akan jadi korban guntingan.

Leher bajunya saya gunting, yaa begitulah.

Dan satu lagi, motif stripe atau salur. Favorit saya juga hihii dan kalau pun bisa beli yang baju ini pasti sudah paham nasibnya nanti kayak apa, lehernya digunting lagi😀

Bawahan

PhotoGrid_1472269729163

Yaelah… lagi-lagi ada penampakan hotpants ya😀😀 beteweh celana jenis ini memang belum bisa saya singkirkan dari lemari. Terlalu mubazir untuk dibuang dan terlalu sayang untuk nggak dikoleksi. Maafkan saya mama.

Siapa yang suka ripped jeans? Aha mungkin kita satu selera!! Saya juga suka banget sama celana ini, tapi mama saya kadang sewot kalo saya beli celana sobek. Katanya gini : beli celana mahal-mahal tapi ya sobek, harusnya harga celana sobek itu murah. 

Hm..anggap aja mama saya memang nggak paham dengan dunia celana sobek dengan segala lika-likunya.

Sepatu

PhotoGrid_1472269662015

Kalau urusan sepatu, basicly saya nggak begitu kegilaan dengan sneaker dan sodara-sodaranya tapi berhubung kali ini sneakers di Zalora penampakannya keren-keren menurutku. Jadi ya, saya pingin beli😀😀

Sebenarnya, ada banyak pilihan model di kategori sneakers  tapi saya cuma tertarik sama yang 3 biji ini.

Anyway, seperti yang saya selalu bilang kalau harga pada edisi kasual Zalora kali ini pun sama yaitu mulai dari harga-seluruh-umat sampai harga-untuk-umat-tertentu.

Happy weekend, readers! Bagaimana gaya pakaian favoritmu?

9db0d59e9fd22cc5c1941a93ac509879

Berteman Dengan Mantan, Apa Gunanya?

Kalau dengar kata mantan, hal apa yang pertama kali terlintas di pikiranmu?

Musuh bebuyutan?

Orang yang pengen kamu lupain selamanya?

Atau mungkin, malah kamu berterima kasih karena pernah mengenal mereka sekaligus meninggalkan mereka?

Yaaah, semua orang punya ceritanya masing-masing.

Seperti yang saya lihat selama ini, jarang ada orang yang mau tetap menjalin pertemanan dengan mantan pacar. Mayoritas orang akan menganggap mantan mereka sebagai orang yang nggak usah dikenal atau dikenang lagi.

Trus apa gunanya tetap berteman dengan mantan?

Yang saya dan beberapa teman saya (bule) rasakan selama berteman dengan The Mantans adalah :

Belajar berdamai dengan masa lalu

Walaupun mungkin sama-sama masih memiliki rasa, tapi dengan berbicara sebagai teman ke teman tanpa melibatkan peran sebagai kekasih justru mempermudah kalian untuk lebih memahami keadaan.

Saya yakin pasti topic, isi dan cara kamu berbicara sebagai pacar atau sebagai teman biasa atau sahabat pasti berbeda. Ketika posisimu sebagai ‘kekasih’ maka sebagian besar dari ucapan dan tindakan kamu pasti mengandung unsur ‘menjaga perasaan’, bukan?

Dari obrolan sehari-hari, kalian mulai memahami celah diantara kalian berdua yang kemudian membuat kalian mengerti bahwa : kami memang nggak cocok sebagai pasangan hidup tapi Cuma sebagai teman.

Bersyukur untuk perpisahan

Ada seorang teman saya yang pernah cerita, dia bersyukur karena sudah berpisah dengan pacarnya (cewek Filipina) karena belakangan dia tahu kalau si cewek bertahan dengan dia karena dia ingin mendapatkan visa di negara teman saya ini. Tentu saja, si Pinay ini mau bekerja di negara si cowok.

Dan salah satu personil dari The Mantans pernah curhat ke saya, kalau saat ini dia nggak bahagia dengan pasangannya karena si cewek ternyata jenis orang yang konservatif.

Tapi karena di satu sisi pasangannya adalah cewek baik-baik jadinya mereka tetap bertahan tapi si cowok tetap ketemuan sama cewek lain di luar. Apa lagi tujuannya kalau bukan nyari apa yang dia butuhkan tapi nggak nemu dari pasangannya.

Saya kasihan sama nasib si cewek. Untuk sesaat saya bersyukur dengan perpisahan dan bersyukur untuk pertemanan.

Ada lagi, yang curhat kalau setelah perpisahannya dengan cewek Vietnam malah si cowok nggak mau bener-bener berkomitmen lagi. Dia punya pasangan lagi setelah itu tapi yaa gitu deh, katanya buat apa komitmen toh si cowok nggak usaha pun ada aja cewek-cewek yang nempel.

Lagi-lagi, nasib si cewek yang sekarang juga miris.

Menyembuhkan diri sendiri

Ada pepatah yang bilang begini :

Cara untuk sembuh dari sakit hati ya, dengan punya pacar lagi.

Cara ini bisa benar bisa juga nggak, karena menurut saya kadang orang mencari pacar lagi hanya untuk pelarian dari sakit hati akan perpisahan.

Dengan cara berteman dengan The Mantans, saya justru bisa melawan rasa yang masih ada dengan rasa sakit ketika benar-benar mengenal sosok mereka dari bahan pembicaraan kami di waktu-waktu tertentu.

Misalnya, di saat kami curhat. Walaupun, kontak di antara kami nggak seintens dahulu. Menghargai bahwa kami sama-sama udah punya pasangan adalah yang paling utama.

Pada saat yang bersamaan, kalian mungkin masih punya rasa tapi kalian juga harus menerima kenyataan bahwa pasangan anda sebenarnya punya sisi lain yang mungkin belum anda ketahui selama ini.

Bisa saja dari cara dia memperlakukan orang lain, mengatasi masalah atau rahasia yang cuma dia bagi denganmu tapi bukan kepada pasangannya yang sekarang.

Seiring waktu, luka karena perasaan yang masih ada akan sembuh sendiri dengan perasaan bahagia karena kalian udah berpisah.

Tapi nggak tahu lagi ya dengan perasaan The Mantans, apakah mereka juga bersyukur atau merana.

Tips Berteman Dengan The Mantans

1.Harus tegar!

2.Hindari kontak yang intens setiap hari dan menghubungi hanya di saat-saat penting. Yup, curhat memang penting tapi curhatlah untuk hal-hal yang memang sangat penting dan mungkin hanya mereka yang mengerti.

3.Hargailah bahwa mereka sudah punya pasangan, jadi sebisa mungkin posisikan dirimu di sepatu mereka sebelum bertindak dan berbicara terlalu jauh.

4.Jangan mau diajak ketemuan berdua, kalau urusannya nggak penting-penting amat lebih baik nggak usah ketemuan deh. Pasti kalian akan bernostalgia, baper dan yah entah berakhir di mana nantinya.

5.Jangan lupa untuk sesekali membahas atau menyebut nama pasangan mantanmu di sela-sela obrolan, tujuannya untuk mengingatkan si mantan dan juga untuk mengontrol dirimu supaya nggak terbawa suasana.

6.Selalu ingat bahwa nggak ada gunanya untuk balikan lagi, sebahagia apa pun kamu ketika masih bersama mereka atau seasyik apa pun dulu tapi tetap aja yang namanya ketidak cocokan itu pasti ada. AJdi, daripada melanjutkan drama yang sama lebih baik berhenti seterusnya.

Teman saya si EM pernah bilang :

Jangan berlama-lama dalam drama karena kamu masih muda dan kamu masih punya banyak pilihan di luar sana.

Jadi, bagaimana menurutmu soal berteman dengan para mantan? Pernah punya pengalaman yang sama nggak?

tumblr_lhgd89DHwh1qfsre3o1_500

3 Things That Successfully Break The Mood

Ketiga poin ini terinspirasi dari lagunya Atiek Cb tapi gue lupa judulnya, meskipun lupa judul tapi gue ingat lirik yang inspiratif dari lagu ini :

Ya sudahlah, boy!

Udah gitu aja liriknya yang inspiratif, sisa liriknya masih ada di hape dan belum gue resapin semuanya.

Atiek Cb ini siapa ya? Jujur baru tahu sekarang akikah.

Kecewa itu begini..

Kata si Cici Panda dalam acara ILK di episode terdahulu kalau,

KECEWA ITU LEVELNYA SATU TINGKAT DI ATAS MARAH.

Bagi cowok-cowok dewasa, ngerti nggak maksudnya kalimat ini? Kalau kagak ngerti mending lu berguru dulu sama emak lu gimana cara untuk memahami perasaan cewek dibalik kata ‘nggak apa-apa, gue baik-baik aja’.

Kali aja bokap lu juga bisa ikutan ngerti kenapa emak lu bisa badmood seharian for no apparent reasons.

Persahabatan yang mulai renggang sebaiknya diginikan..

Entah bagaimana dan kenapa, ada saatnya lo ngerasa kalau sahabat lo mendadak berubah sikapnya.

Yang awalnya kalian bisa ngobrol soal apa aja tanpa batas, bisa chat kapan aja asal gak sibuk, sekarang malah mikir-mikir mau bahas apa.

Yaa mungkin karena lo ngerasa diacuhin setelah beberapa kali ngirim WA bertubi-tubi (dalam sebulan), sampai modelnya kayak paragraph Jakarta Post. Dalam bahasa Inggris, mikir keras pula.

Tapi lo cuma dapat jawaban gini :

Yup.

Gue juga baik.

Kamu?

Oke. Good.

Dan percakapan kelar.

Daripada otak lu mumet akan dikemanakan persahabatan ini, mending ajak ngobrol si sahabat lu itu dan sekalian kelarin masalahnya.

Sebelum mengakhiri obrolan, langsung semprot aja gini :

Gue nggak mau hubungin lo lagi sebelum lo hubungin gue duluan, karena kemaren gue udah coba hubungin lo tapi lo-nya cuek bebek-nungging gitu.

Bye.

Berhubung postingan ini ditulis dalam bahasa Indonesia yang kagak baku, jadi kalo di gugel translate pun juga artinya kagak bener-bener amat. 

Kalau hidup lo mulai terasa membosankan, trus mau diapakan?

Setiap orang yang pernah ngerasain bagian terbaik dari hidupnya, pasti pernah juga merasakan bagian terburuk dari hidupnya.

Bagian terburuk itu bisa jadi adalah bagian yang membosankan yang terlihat miris bagai teriris kalau dikenang bra!

Kalau lo adalah tipe orang yang cepat bosan dengan rutinitas sehari-hari, mungkin kita sehati bra and bro!

Kalau dalam seminggu kegiatan lo monoton segitu-gitu aja, di tempat itu –itu aja, gue yakin lo bakalan  ngerasa bentar lagi hidup lo kelar karena mati kebosanan.

Iya kan?

Gue pernah baca-baca timeline official account di Line, katanya kalau lo ngerasa hidup lo hampa dan nggak bahagia mendingan lo shalat dan banyakin dzikir.

Katanya bisa menenangkan hati dan pikiran.

Bener juga tuh, jangan lupa shalat dhuha juga. Mujarab tuh bra!

Tapi, jangan lupa shopping dan traveling juga, karena dari semua solusi menurut gue pas lo traveling luka hati karena apa pun itu bisa cepet sembuhnya.

Anyway, have a good night fellas🙂

Berhubung besok hari Kamis, ibuibu bapakbapak pasti semangat buat malam Sunnah Rasul dan bagi yang belum dilamar-lamar juga nggak usah bingung karena bentar lagi gajian dan diskon Zalora nggak brenti-brenti kok.

Bye maksyimal dan terhempaskan manjah ke rawa-rawa bareng nyai Hayati~~

*Pict Source : Tumblr.